Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang Banten menyiapkan psikolog dalam membantu melakukan tes dan wawancara saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat SMP untuk anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Sudah ada psikolog yang siap membantu dalam kegiatan PPDB untuk ABK ini. Tujuannya agar ABK ini bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar nantinya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat meninjau pelaksanaan PPDB di SMP 13 Kota Tangerang, Senin.

Baca juga: ASN Pemkot Tangerang ditugaskan kerja di fasilitas kesehatan

Jamaluddin menuturkan PPDB untuk tingkat SMP mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Juni hingga 7 Juli 2021 mendatang, sedangkan untuk ABK dilakukan selama dua hari yakni 28-29 Juni 2021.

Jumlah kuota yang disiapkan adalah 2,5 persen di setiap SMP dan bisa melaksanakan pendaftaran di 13 SMP yang tersebar di setiap kecamatan di Kota Tangerang. "Kita harapkan proses untuk ABK ini lancar," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan PPDB dilaksanakan secara daring untuk mengurangi kontak langsung saat proses pendaftaran. Ia berharap untuk PPDB SMP bisa berjalan lancar seperti tingkat SD.

Sementara itu pendaftaran PPDB tingkat SMP dapat diakses oleh masyarakat melalui situs ppdb.tangerangkota.go.id atau aplikasi Tangerang Live. "Jika ada kendala maka masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan petugas call center," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021