Anyer (ANTARABanten) - Pemesanan di kawasan wisata Pantai Anyer dan Cinangka Kabupaten Serang, Provinsi Banten, oleh wisatawan yang akan menghabiskan malam pergantian tahun di lokasi itu, cukup tinggi.

"Pemesanan kamar hotal dan resort untuk perayaan pergantian tahun sudah ramai," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Hardomo saat dihubungi di Serang, Selasa.

Berdasarkan informasi dari pengelola  hotel dan resort di Anyer dan Cinangka, pemesanan kamar dan resort untuk tahun baru berkisar 30-90 persen.

"Pemesanan kamar pada setiap hotel bervariasi, ada hanya 30 persen, 50 persen, bahkan ada hampir penuh atau sekitar 90 persen," kata Hadomo yang juga General Manager My Pisita Anyer Resort.

Untuk di My Pisita Anyer Resort, kata dia, pemesanan kamar sudah mencapai 60 persen.

Menurut dia, banyak wisawatan yang memesan kamar hotal berasal dari luar daerah. Mereka ingin menghabiskan pergantian tahun di Pantai Anyer dan Cinangka yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Provinsi Banten tersebut.

General Manager Patra Anyer Beach Sukirman secara terpisah menjelaskan,  pesanan kamar untuk tahun baru sudah mencapai 90 persen.

"Di Patra pesanan kamar sudah mencapai 90 persen," kata  Sukirman yang juga menjabat sebagai Sekretaris PHRI Kabupaten Serang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011