Anyer (ANTARABanten) - Tarif hotel dan resort di sepanjang pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, untuk paket Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 dipastikan naik.


"Tarif hotel dan resort yang ada di sepanjang pesisir pantai Anyer dan Cinangka untuk Natal dan tahun baru akan naik," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Hardomo, Minggu.

Dia mengungkapkan, kenaikan tarif hotel tergantung dari paket dan acara yang dilakukan atau diselenggarakan oleh pihak hotel dan resort. "Besarannya tergantung seperti apa content Natal dan tahun baru yang ada di hotel tempat tamu menginap," katanya menambahkan.

Kenaikan tarif menginap di hotel maupun resort pada Natal dan tahun baru, hampir terjadi setiap tahun. "Tahun lalu juga sama, selalu ada peningkatan dan kenaikan hampir terjadi di seluruh hotel," katanya.

Pantauan di pantai Anyer, nampak ramai dikunjungi oleh wisatawan. Umumnya mereka berasal dari Tangerang dan Jakarta dengan menggunakan kendaraan bus.

"Saya berlibur di Anyer, bersama rombongan dari Jakarta, rekreasi menghirup udara segar pantai," kata salah seorang pengunjung Pantai Tanjung Tum, Herlina.

Kedatangannya ke pantai Anyer untuk ketiga kalinya, selain hiburan dengan keluarganya, juga sekaligus melakukan silaturahim dengan keluarga besar yang ada di Kota Cilegon.

"Malam ini kami akan bertandang ke rumah sepupu saya di Kavlink Cilegon dan besok pagi kami kembali lagi ke Anyer untuk mengadakan acara Family Gahthering," ujarnya.

Meski kondisi jalan menuju pantai Anyer rusak parah dan tidak enak dilalui, namun hal tersebut tidak membuatnya surut untuk datang dan kembali lagi. "Pantai Anyer ini 'ngangenin', walaupun jalannya rusak, saya tidak kapok untuk datang lagi," ungkapnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011