Hari ulang tahun (Milad) ke-1 komunitas goes macan comunity 32 (GMC32) diisi dengan kegiatan santunan anak yatim dan juga tausiyah yang disampaikan ustad Sofyan dari Kuranji.

Kegiatan yang digelar di sekretariat GMC32 Perumahan Bumi Agung Permai 1 RW 23 Kota Serang itu, dihadiri puluhan anggota GMC32 serta diisi dengan santunan bagi sekitar 20 anak yatim dan juga diisi dengan tausiyah .

"Keluarga besar GMC32 bukan sekedar komunitas goesser semata, tapi kami bangun solidaritas sosial serta ada nilai religiusitas dalam setiap kegiatannya," kata Ketua GMC32 Slamet Rahmadi.

Ia mengatakan, bentuk solidaritas yang dibangun GMC misalnya ada warga lain atau anggota yang membutuhkan donor darah, maka anggota GMC siap selama 24 jam sepanjang memenuhi persyaratan untuk berdonor darah.

"Setiap satu bulan sekali kami juga mengadakan 'goes religi' dengan kegiatan goes mengunjungi tempat-tempat ziarah dan juga pondok pesantren untuk bersilaturahmi," kata Slamet.

Ia berharap di usianya yang sudah satu tahun, komunitas goes GMC32 tetap eksis meskipun secara umum aktifitas bersepeda masyarakat mulai berkurang dibandingkan waktu-waktu sebelumnya.

"Walaupun sekarang aktifitas bersepeda masyarakat mulai kurang, tapi kami tetap setiap minggu melakukan goes bareng," kata Slamet.

Slamet mengatakan, saat ini anggota GMC32 ada sekitar 70 orang, meskipun dalam kegiatan bersepeda santai setiap pekannya tidak selalu aktif semuanya.

"Tujuan kami bentuk GMC32 ini, biar badan sehat silaturahminya dapat," kata Slamet Rahmadi.



 

Pewarta: Mulyana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021