Tangerang (ANTARABanten) -  Sebanyak 100 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tangerang, Banten, mengikuti penataran manajemen kepegawaian.


"Sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran secara umum alur manajemen kepegawaian Pegawai Negeri Sipil khususnya pengelola kepegawaian di lingkungan SKPD Kabupaten Tangerang," kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Kabupaten Tangerang yang juga merupakan ketua Panitia, Mochamad Iljas di Tangerang, Selasa.

Dijelaskannya, saat ini Pegawai Negeri Sipil dituntut memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan.

Namun saat ini  PNS di Indonesia masih memiliki kemampuan dan tingkat profesionalisme yang rendah. Hal tersebut ditandai dengan munculnya berbagai persoalan 

Seperti kenaikan pangkat yang belum didasarkan pada prestasi kerja, budaya kerja dan etos kerja yang masih rendah, penerapan peraturan disiplin yang belum dilaksanakan secara konsisten dan lain sebagainya.

"Banyaknya persoalan tersebut menyimpulkan bahwa permasalahan yang terdapat dalam sistem manajemen pegawai negeri sipil selama ini sangat kompleks dan terdapat pada semua mata rantai pembinaan PNS seperti peraturan perundang-undangan, kelembagaan maupun sumber daya manusianya," katanya.

Oleh karena itu,  dengan penataran ini diharapkan  dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sebagai pengelola kepegawaian dilingkungan SKPD Kabupaten Tangerang.

"Kami targetkan agar nantinya kinerja PNS dapat membantu dalam percepatan tugas bupati maupun kepala dinas dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, kegiatan penataran manajemen kepegawaian dilaksanakan di Modern golf Kota Tangerang dengan peserta  terdiri dari para kasubag umum dan kepegawaian seluruh SKPD, para pelaksana dan undangan di lingkungan BKD Kabupaten Tangerang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011