Direktorat Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (DRPM) Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar bimbingan teknis bagi anggota DPRD sejumlah daerah terkait peningkatan kualias sumber daya manusia.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino dalam keterangannya Rabu mengatakan kegiatan Bimtek yang digelar diharapkan dapat menambah wawasan pimpinan dan anggota DPRD untuk lebih profesional dan proaktif dalam menjalankan fungsi-fungsi sebagai wakil rakyat dan penyelenggara pemerintahan daerah bagi kemanfaatan masyarakat.

Direktur DRPM Universitas Budi Luhur Dr. Krisna Adiyarta menambahkan pihaknya sebagai pelaksana bidang Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat dituntut untuk berperan aktif tidak hanya dalam mengembangkan ilmu pengetahun dan teknologi tetapi turut serta dalam kegiatan masyarakat.

Hal ini dimaksudkan agar mempunyai daya saing bangsa termasuk kerjasama dengan pihak lain sebagai mitra baik dengan masyarakat,  pemerintah, maupun swasta berskala nasional dan internasional.

Sementara itu kegiatan Bimtek yang telah dilaksanakan Universitas Budi Luhur adalah dengan DPRD Banjar, DPRD Yogyakarta, DPRD Gorontalo dan DPRD Kota Bima. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak awal tahun 2021 hingga pertengahan bulan Juni

"Kami sangat senang dengan adanya kerjasama ini karena ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa dengan memberikan wawasan kepada wakil daerah dalam menjalankan tugasnya. Semoga apa yang telah kami jalankan bermanfaat bagi seluruh anggota dewan," katanya.

Wiwin Windihastuty, wakil panitia penyelenggara menambahkan kerjasama antara Universitas Budi Luhur dan DPRD akan terus dikembangkan ke arah Pengabdian Pada Masyarakat lainnya. "Kedepannya akan dilakukan kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat yang lebih luas," ujarnya.



 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021