Serang (ANTARABanten) - Sebanyak delapan orang jamaah haji asal Provinsi Banten meninggal dunia di tanah suci Mekkah selama musim haji 2011.


Kepala Bidang Urusan Haji Kanwil Kemenag Banten Rasna Dahlan di Serang, Sabtu, mengatakan jamaah haji asal Banten yang meninggal dunia di tanah suci pada umumnya sudah berusia lanjut, yakni umur 64 hingga 74 tahun dengan penyebab utamanya karena sakit.

"Jumlah jamaah haji Banten yang wafat sampai hari ini sebanyak delapan orang. Terakhir yang meninggal dunia atas nama Muclas bin Hambali 65 Tahun kloter 47 asal Rangkasbitung' Lebak," kata Rasna Dahlan.

Menurut dia, delapan orang yang meninggal tersebut antara lain berasal dari Kota Tangerang satu orang, Kota Serang satu orang, asal Kabupaten Pandeglang satu orang, Kabupaten Lebak dua orang dan Kabupaten Tangerang tiga orang .

"Kami memastikan semua keluarganya sudah mengetahui kabar duka tersebut. Adapun kloter pertama asal Banten yang tiba di tanah air datang Tanggal 15 November 2011," kata Rasna Dahlan didampingi Kasi Perjalanan dan Sarana Haji Huzaemi Abidin.

Menurut dia, kloter pertama haji asal Banten tiba tanggal 15 November 2011, rencananya pukul 01.30 WIB 'landing' di Bandara Soekarno Hatta.

Akan tetapi, kata dia, kemungkinan 'delay' cukup lama, karena kloter 1 JKG yang tiba di tanah air hari ini Sabtu (12/11) asal DKI  Jakrata terjadi keterlambatan sekitar 7 jam.

Keterlambatan datangnya jamaah haji tersebut dikarenakan 'trafik' penerbangan di Bandara Jeddah sangat padat karena dari seluruh dunia. Sehingga antrean gate juga berpengaruh pada pemulangan jamaah haji tersebut.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011