Bupati Lebak, Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya mengharapkan Duta Wisata dapat mengembangkan ide kreativitas serta inovasi untuk kemajuan pariwisata di daerah tersebut.

"Saya berpesan agar Duta Wisata memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang diberikan dengan berperan aktif mendukung pemda dalam mengembangkan pariwisata," katanya saat membuka acara Grand Final Saija Adinda 2021 di Lebak, Jumat malam.

Baca juga: Pelaksanaan vaksinasi di pedalaman Lebak dilakukan dengan "jemput bola"

Bupati Lebak mengapresiasi atas dilaksanakannya Pemilihan Duta Pariwisata Saija Adinda yang sangat positif sebagai wahana untuk memfasilitasi minat, bakat, dan kreativitas serta inovasi kaum milenial di daerah itu.

"Saija Adinda sebagai Duta Wisata harus menjadi tauladan dan panutan ditengah masyarakat, khususnya dapat menjadi pemantik generasi muda yang lain dan mampu berkolaborasi di semua aktivitas kemasyarakatan," ujarnya.
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menyerahkan penghargaan pada pemenang Saija Adinda. (Foto Antara/Humas Kab. Lebak)


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak menggelar acara Grand Final Saija Adinda 2021, yang merupakan  rangkaian kegiatan Saija Adinda tahun 2020 yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Kepala Disbudpar Imam Rismahayadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar bersama dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

"Melalui pemilihan duta pariwisata Saija Adinda ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam menyiapkan SDM yang handal, dimana nantinya Duta Pariwisata ini akan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi wisata dan juga pencapaian pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan melalui kreativitas dan inovasi kekinian," katanya.

Setelah melalui seleksi ketat, untuk Saija terpilih  M. Jiddan Fachri Jayusman perwakilan Kecamatan Rangkasbitung dan Adinda Almira Van Fadhila perwakilan dari Kecamatan Cibadak.


 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021