Tangerang (ANTARABanten) - Calon Gubernur Banten Wahidin Halim menang di tempat pemunggutan suara sendiri Nomor II Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, dengan meraih suara mayoritas dibanding Ratu Atut Chosiyah dan Jazuli Juwaini.


"Dari hasil perhitungan suara, pasangan Wahidin Halim - Irna Narulita mendapatkan suara paling banyak dibanding calon gubernur lainnya," kata Ketua KPS II Kelurahan Pinang Samsudin Muhtar di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, pada TPS II terdapat sebanyak 382 hak pilih, Wahidin mendapatkan sebanyak 315 suara dan Ratu Atut mendapatkan sembilan suara, sedangkan Jazuli tidak mendapatkan suara.

Dalam Pilkada Banten yang digelar 22 Oktober 2011 terdapat tiga calon gubernur dan wakil gubernur masing-masing Ratu Atut Chosiyah (Gubernur) berpasangan dengan Rano Karno (Wakil Bupati Tangerang) nomor urut satu, Wahidin Halim (Wali Kota Tangerang) dengan Irna Narulita (anggota DPR RI) nomor dua dan Jazuli Juwaeni (anggota DPR RI) dengan Makmun Muzakki nomor tiga.

Jazuli berpasangan dengan Makmun Muzakki mencalonkan menjadi Gubernur Banten periode 2011-2016 diusung empat partai yakni PKS, PPP, PBR dan PKNU.

Wahidin Halim diusung hanya oleh Partai Demokrat dan Ratu Atut oleh sebanyak 22 partai koalisi diantaranya Partai Golkar, PDI-Perjuangan, Hanura, Gerindra, PDS.

Samsudin mengatakan bahwa TPS nomor II merupakan tempat Wahidin dan keluarganya memilih. Sebanyak 67 suara dinyatakan tidak sah dengan alasan di antaranya pemilih tidak datang dan karena pemilih mencoblos lebih dari satu pilihan sehingga dinyatakan gugur.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, untuk sementara belum ada suara yang masuk karena penghitungan dimulai pukul 13.00 WIB.

"Hasil penghitungan suara diperkirakan datang dari 104 kelurahan mulai malam ini," kata mantan Panwas Pilkada Banten itu.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011