Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota setempat akan segera membuka kembali kegiatan Cilegon Car Free Day (CCFD) yang sempat ditutup selama enam bulan akibat pandemi COVID-19.

CCFD ditiadakan lantaran sebelumnya Kota Cilegon mengalami lonjakan kasus positif COVID-19 dan masuk dalam daftar zona merah yang ditetapkan Satgas penanganan COVID-19 di tingkat pusat.

Sekretaris Disdagin Kota Cilegon Bayu Panatagama ditemui di kantor Wali Kota Cilegon, pada Senin (31/05), mengaku mengingat status penyebaran COVID-19 di Kota Cilegon sudah masuk dalam daftar zona kuning selama tiga bulan berturut-turut, pihaknya akan segera mengumpulkan paguyuban pedagang setempat, menjelang rencana  pembukaan Car Free Day ditargetkan akan dilakukan 6 Juni 2021 minggu depan dan maksimal pada 13 Juni 2021 mendatang.

"Ya Alhamdulillah sekarang ini kan sudah zona kuning, makanya kita mintakan agar CFD dibuka kembali dan sudah disetujui," kata Bayu.

Namun untuk pelaksanaan nya, dari sekitar 500 lebih pedagang nantinya akan dijadwal bergantian, mengingat hanya 50 persen pedagang saja yang boleh beraktivitas.

"Kita batasi ya karena dari koordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Cilegon pedagang itu nanti lima puluh persen saja jadi nanti akan dijadwal bergantian," tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta agar para pedagang dan pengunjung nantinya bisa tertib menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah sekarang kita sudah zona kuning, makanya kita minta pedagang dan pengunjung juga bisa mempertahankan nya dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Karena sulit untuk bisa turun ke zona kuning ini," kata Helldy.








 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021