Serang, (ANTARABanten) - Pemuda Muhammadiyah siap menghadapi tantangan zaman dengan melakukan amal dan karya untuk kemaslahatan bagi agama, masyarakat serta pemerintah, kata Ketua Pemuda Muhammadiyah yang baru Muhammad Fakhruddin.


Fakhruddin yang terpilih secara aklamasi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Pemuda Muhammadiyah Banten, mengatakan pihaknya akan memberdayakan pemuda-pemuda untuk berperan mengisi pembangunan yang saat ini begitu pesat dilaksanakan pemerintah.

Sebab pemuda merupakan generasi bangsa yang harus memiliki jiwa yang optimistis untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga pemuda harus bekerja keras untuk merubah nasib.

"Jika pemuda bermalas-malas dan tidak bekerja keras dipastikan akan ketinggalan zaman," ujarnya.

Menurut dia, kader dan generasi muda Indonesia, khususnya Banten, harus dipersiapkan sejak dini untuk menghadapi tantangan zaman itu.

Setiap tahun, kata dia, terjadi perubahan zaman dan masa depan yang lebih beragam dan penuh dinamika.

Selain itu juga pemuda dituntut untuk segera melakukan amal dan karya nyata untuk kemaslahatan umat.

"Kami akan bekerja keras untuk melaksanakan amanah memimpin Pemuda Muhammadiyah Banten dengan sebaik-baiknya. Kami dalam waktu dekat akan prioritaskan konsolidasi dan silaturahim," katanya.

Menurut Fakhruddin, dirinya sebelum terpilih sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Banten, tercatat sebagai Ketua Bidang Hikmah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang.

Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Hari Baron mengatakan, sebetulnya Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten terpilih Ukun Kurnia hasil rapat pimpinan yang digelar Februari 2011.

Namun, kepemimpinan Ukun Kurnia melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Muhammadiyah.

Selain itu juga Ukun Kurnia tercatat sebagai pengurus organisasi lain dan yang bersangkutan menyatakan telah mengundurkan diri sebagai ketua terpilih Pemuda Muhammadiyah Banten.

"Saat ini secara resmi terpilih Muhammad Fakhruddin sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten periode 2011-2014," katanya. ***6***

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011