Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mendukung penuh adanya program vaksinasi gotong royong yang dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk mengakselerasi proses vaksinasi nasional guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Tentunya kita sangat mendukung dengan adanya program vaksinasi gotong royong yang di canangkan oleh pemerintah, dan hal itu sesuai dengan karakter bangsa kita," kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Khalid Ismail di Tangerang, Selasa.

Ia menuturkan bahwa gagasan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, dinilai sangat tepat yaitu dalam mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat secara luas.

"Kita juga berharap vaksinasi gotong royong ini bisa sampai menyeluruh ke masyarakat lapisan paling bawah," tuturnya.

Ia mengungkapkan, terkait pandangan adanya pembebanan biaya vaksinasi kepada perusahaan atau swasta itu tidak jadi masalah, karena kalau semua dibebankan kepada pemerintah maka itu akan berat.

"Tetapi itu tidak perlu ada penekanan kepada perusahaan, karena masih banyak perusahaan-perusahaan yang terdampak dengan COVID-19," katanya.

Akan tetapi, lanjut dia, pemerintah daerah juga harus berperan aktif untuk mengawal jalannya program tersebut khususnya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan perusahaan yang ada di daerah.

"Jadi pemerintah daerah juga harus proaktif dalam mengawasi program ini, karena ini kesempatan bagi karyawan dan keluarganya mendapat pelayanan kesehatan," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh pihak swasta dan perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang untuk ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi gotong royong, karena semakin cepat proses vaksinasi dilakukan semakin cepat juga pandemi COVID-19 berakhir.

"Kalau sudah berjalan insyaallah pandemi COVID-19 ini akan berlalu, kemudian usaha dan ekonomi bisa berjalan kembali dengan norma," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021