Tangerang, (ANTARABanten) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, membangun taman kota di tiga lokasi simpang tiga jalan.

"Ada tiga taman kota yang akan dibangun pada tahun ini di tiga lokasi simpang tiga jalan," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan Sulasna di Tangerang, Selasa.

Tiga lokasi tersebut yaitu simpang tiga Muncul, halaman Bapeda, dan halaman BKD.

Sulasna mengatakan untuk membuat taman kota tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp75 juta. Ini belum termasuk untuk pengadaan peralatan dan kelengkapannya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga merencanakan membangun taman kota di bawah Jembatan Ciputat.  "Nanti, di setiap kecamatan kita akan buatkan satu taman kota," katanya.

Sulasna mengatakan pembangunan taman kota di bawah jembatan rencananya dilaksanakan pada 2012. "Anggarannya diperkirakan Rp90 juta, dari ABT 2011," katanya.

Selain, menurut dia, pemkot juga sedang berupaya menambah mobil tangki air. Saat ini Pemkot Tangsel baru memiliki satu unit mobil tangki air.

"Apabila taman kota dibangun, tetapi tidak diimbangi dengan jumlah mobil tangki air, tanaman tidak akan terawat. Oleh karena itu, mobil tangki air perlu ditambah," katanya.

Menurut dia, dengan adanya taman kota di bawah jembatan itu, pedagang kali lima (PKL) tidak lagi berjualan di tempat tersebut.   
"Mereka nantinya akan diarahkan agar berjualan di Jalan Aryaputra," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011