Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Selasa (18/05), melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Cilegon. 

Dalam kesempatan itu, Walikota berkesempatan memimpin apel rutin yang digelar dan menyampaikan apresiasinya terhadap para personel Dinas Perhubungan yang telah bertugas mengatur kelancaran lalu lintas termasuk dalam upaya penyekatan selama masa sebelum dan sesudah lebaran.

Baca juga: Beredar ajakan mudik di Pelabuhan Merak-Banten melalui grup WhatsApp

"Pagi ini memimpin Apel rutin yang dilakukan Dinas perhubungan kota Cilegon, Sebelum giat di lapangan. Saya mengapresiasi kinerja Dishub Cilegon yang siap 24 jam memantau dan mengatur lalu lintas sebelum dan sesudah lebaran, bahkan ada yang rela tidak lebaran dan tidak bertemu keluarga demi keamanan dan kenyamanan warga kota Cilegon," Ungkap Helldy bangga.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Uteng Dedi Apendi menjelaskan meski tidak ada aktivitas arus mudik saat ini, pihaknya tetap melakukan penyiagaan personel. Yang ditugaskan bersama pihak kepolisian khususnya di pos-pos penyekatan di jalur menuju Pelabuhan Merak, dan di pos-pos pengamanan di jalur menuju tempat wisata. 

"Ini bagian tugas kami untuk melayani masyarakat. Memang tahun ini tidak ada arus mudik tapi ada pos penyekatan dan pengamanan di jalur pelabuhan Merak dan menuju kawasan wisata pantai. banyak personel kami yang berjaga tidak bisa berlebaran bersama keluarga dan tidak bisa menikmati waktu liburan saat lebaran. Dan kami sadar itu semua resiko pekerjaan kami di lapangan. Bagi kami kenyamanan masyarakat adalah yang utama," tambahnya.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021