Ruas jalan Pandeglang-Rangkasbitung, Provinsi Banten padat kendaraan warga yang pulang dari tempat wisata pantai di kawasan Pantai Carita, Anyer, dan Tanjung Lesung.

Berdasarkan pantauan di Lebak, Sabtu sore, ratusan kendaraan dari arah Pandeglang menuju Rangkasbitung terjadi antrean panjang hingga tiga kilometer sehingga kendaraan berjalan pelan-pelan dan merayap.

Baca juga: Antrean panjang terjadi di ruas jalan Labuan-Pandeglang

Masyarakat memanfaatkan liburan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan mengunjungi objek wisata pantai, wisata alam, dan wisata religius di wilayah Pandeglang.

Arus kendaraan mereka terlihat padat di jalan Pandeglang menuju Rangkasbitung sehingga berjalan pelan-pelan namun lancar.

Kepadatan jalan Pandeglang menuju Rangkasbitung karena volume kendaraan meningkat pada hari ketiga Lebaran dan terjadi antrean panjang.

"Kami bekerja keras untuk mengatur lalu lintas di perempatan agar arus lalu lintas berjalan lancar," kata Bambang, seorang petugas.

Wawi, seorang pengemudi, mengaku terjebak antrean panjang dari arah Pandeglang menuju Rangkasbitung, tepatnya di Kampung Cibuah hingga tiga kilometer sampai persimpangan menuju arah Serang. Kemungkinan kemacetan kendaraan itu akibat padatnya angkutan setelah mengunjungi wisata.

"Kami bersama keluarga setelah mengunjungi wisata Pantai Carita dan kini pulang ke Rangkasbitung," kata dia saat ditemui di Mandala Cibadak, Lebak.

Sejumlah pengemudi mengaku terpaksa berjalan pelan-pelan akibat kepadatan ruas jalan Pandeglang menuju Rangkasbitung, namun arus kendaraan lancar.

"Kami mengapresiasi petugas dapat menguraikan kemacetan sehingga arus lalu lintas berjalan lancar,meski terjadi kepadatan kendaraan," kata Ujang, warga Rangkasbitung, Lebak.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021