Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi (MRTI) PT Jasa Raharja Wahyu Wibowo ikut mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan meninjau Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pasca larangan mudik, Rabu (12/5/2021).

Kapolri bersama Ketua DPR-RI Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, meninjau Bandara Soekarno Hatta untuk memastikan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah larangan mudik mulai 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

Selain Wahyu Wibowo, tampak hadir juga Sekretaris Perusahaan PT Jasa Raharja Harwan dan Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah.

Sebelum ke Bandara, Wahyu Wibowo terlebih dahulu meninjau pos penyekatan di gerbang tol Cikupa sekaligus menyerahkan bingkisan aksi simpatik kepada petugas Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021 di Pos Cikupa, juga di Bandara Soekarno Hatta
 
 

Wahyu Wibowo mengatakan pihaknya mendukung penuh program pemerintah dalam pelarangan mudik selama rentang waktu tersebut dalam rangka meminimalisir virus COVID-19 yang sampai saat ini masih tinggi menimpa Indonesia.

Berkaitan dengan itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menahan diri tidak mudik dulu pada lebaran tahun ini, dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta pengelola Bandara Soekarno Hatta untuk meningkatkan pengawasan terhadap masuknya warga negara asing (WNA) maupun warga negara Indonesia (WNI) ke bandara.

“Ada dua tugas pokok yang perlu diperhatikan pengelola Bandara, pertama pengawasan terhadap masuknya warga negara Asing, dan kedua penerapan protokol kesehatan yang ketat terhadap penumpang yang naik maupun yang turun pesawat.

Dia mengemukakan, bila Polresta Bandara Soekarno-Hatta kekurangan anggota dalam melakukan pengawasan, Polresta Bandara bisa meminta bantuan personel ke Polda Metro Jaya.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021