Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala mengatakan ada penambahan 62 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total yang terpapar virus corona menjadi 16.592 orang.

"Terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT pada Selasa (11/5) sebanyak 62 orang sesuai hasil pemeriksaan sampel swab," kata David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Rabu.

Baca juga: Anggota DPRD Lebak Musa Weliansyah dukung pariwisata ditutup cegah COVID-19

Ia mengatakan penambahan 62 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari 11 kabupaten/kota di NTT.

Beberapa kabupaten yang memiliki penambahan kasus COVID-19 itu terdiri dari Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata masing-masing satu kasus, Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat serta Nagekeo terjadi penambahan dua kasus dan Kabupaten Manggarai tiga kasus.

Sementara itu Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) memiliki tambahan lima kasus terkonfirmasi positif COVID-19, Kabupaten Ngada terjadi penambahan enam kasus, dan Kabupaten Ende delapan kasus COVID-19.

Selain itu Kota Kupang mendapat tambahan 11 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri darai lima laki-laki dan enam orang perempuan.

Sedangkan penambahan kasus terbanyak terjadi di Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat pulau Flores sebanyak 21 kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

"Penambahan kasus COVID-19 itu diketahui dari hasil pemeriksaan 1.248 sampel swab yang diperiksa di beberapa laboratorium PCR di NTT," tegas David Mandala.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021