Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah menghadiri peninjauan lokasi penyekatan peniadaan mudik 2021 ke Provinsi Banten yang dihadiri Ketua DPR, Kapolri, Panglima TNI, Menteri Perhubungan dan Kapolda Banten, Minggu (9/5/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani mengadakan perjalanan peninjauan lokasi penyekatan peniadaan Mudik 2021 ke Provinsi Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Di Provinsi Banten, petinggi negara tersebut bersama Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto meninjau Pos Penyekatan Merak-Bakauheni dan dilanjutkan menerima paparan dari Dirlantas Polda Banten tentang penyekatan arus lalu lintas di wilayah Polda Banten.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan kehadirannya dalam rombongan tersebut sebagai kepeduliannya terhadap ketertiban lalu lintas dan memastikan kebijakan pemerintah dalam rangka meminimalisir COVID-19 di Banten.

Hadir juga dalam rombongan tersebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Sementara itu, Kapolri mendapatkan masukan dari Polda Banten bahwa jumlah personel gabungan yang melakukan pengamanan di Merak, sebanyak 2.506 yang terbagi dalam 19 pos pelayanan, 5 pos pengamanan dan 24 pos penyekatan. 
 
 

“Operasi ketupat ini bertujuan untuk mencegah perpindahan virus atau penyebaran virus. Maka diperkuat protokol kesehatannya,” pesan Kapolri. 

Beberapa tempat wisata di Banten, seperti pantai Anter, Carita dan Labuan dilakukan pengamanan dan penyekatan untuk mengontrol wisatawan agar tidak menimbulkan kerumunan. Kapolri, memerintahkan agar tempat wisata yang berada di zona merah untuk ditiadakan alias ditutup. 

“Penyekatan kegiatan masyarakat yang melakukan wisata, di wilayah zona merah tempat wisata di tiadakan,” ujar Kapolri. 

Disamping itu, ia meminta agar dilakukan pengecekan secara random bagi masyarakat yang berwisata. Mantan Kapolda Banten ini meminta kepada seluruh pengelola hotel agar selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021