PT Jasa Raharja Cabang Banten membagi-bagikan bingkisan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para penjaga pos penyekatan pemudik di sejumlah pos-pos penyekatan di wilayah Banten.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah pada acara penyerahan bingkisan dan APD secara simbolis kepada petugas pos penyekatan pemudik di Gerbang Tol (GT) Serang Timur, Jumat (7/5/2021), mengatakan pemberian bingkisan itu sebagai ucapan terima kasih pihaknya kepada para petugas yang siap menjaga pos penyekatan selama mudik dilarang.

Menurut Dodi, pembagian bingkisan berupa berbagai macam makanan dan minuman itu bukan kali pertama dilakukan, tahun sebelumnya juga dilakukan hal serupa kepada petugas yang menjaga posko lebaran.

"Tahun sebelumnya juga pernah dilakukan hal serupa, namun tahun ini ditambah dengan pemberian APD sehubungan dengan pandemi COVID-19," kata Dodi didampingi Kabagops baru H, Kurnia Indrawan yang juga ikut memberikan bingkisan kepada salah satu petugas.

Selain pemberian bingkisan, PT Jasa Raharja Cabang Banten juga memasang lampu kejut di tiap-tiap pos penyekatan. "Ada 10 lampu kejut yang kita pasang, 7 (tujuh) unit di wilayah Banten termasuk Merak dan 3 (tiga) unit lagi di wilayah Tangerang," kata Dodi. 

Dodi mengatakan bantuan lampu kejut sebanyak itu untuk memberikan perhatian kepada pengguna kendaraan baik sepeda motor atau mobil agar berhati-hati melewati pos penyekatan mudik.

Pemerintah telah melarang pelaksanaan mudik Lebaran mulai dari tanggal 6 sampai 17 Mei mendatang, dan selama rentang waktu tersebut tidak boleh warga melakukan mudik ke daerah lain dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021