Lembaga swadaya masyarakat Laskar Merah Putih Cilegon, Kamis (22/04), memboyong  puluhan anak yatim piatu dari Terate Udik, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, belanja baju lebaran ke salah satu mall di Kota Cilegon. Upaya mengajak anak yatim piatu ini, dinamai Tatang Tarmizi Ketua LMP Cilegon, sebagai "Belanja Berkah" yang dikhususkan dilakukan di bulan Ramadhan dengan mengajak anak-anak yatim piatu asal lingkungan Terate Udik.

Sedikitnya ada 63 anak yatim piatu yang diajak dalam rombongan belanja berkah itu. Dengan rata-rata usia sekitar 5 hingga 12 tahun. Itang sapaan akrab Tatang, mengaku apa yang dilakukannya semata-mata untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

"Rejekinya dengan 63 anak warga Terate Udik ini, ya harapannya ini kan bulan berkah jadi semoga dengan belanja berkah mengajak anak yatim piatu ini juga dapat memberikan keberkahan bagi kita semua. Bagi kami keberkahan, bagi anak yatim piatu kebahagiaan,"Kata Itang.

Itang juga menambahkan, untuk belanja baju lebaran 63 anak yatim piatu ini, anak-anak dibebaskan memilih setelah pakaian hingga sepatu, menyesuaikan dengan nilai belanja yang telah ditentukan perorangnya.

Sementara itu, Alfin yang kini duduk di bangku kelas 5 SD itu mengaku gembira, pasalnya ia belum pernah merasakan berbelanja baju lebaran di Mall.
"Seneng banget, baru kali ini soalnya," katanya.


 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021