Anyer (ANTARABanten) - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Hamdono menjelaskan penyelanggaraan Festival Anyer bisa mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke lokasi wisata itu.


"Kita menyambut baik penyelanggaraan Festival Anyer oleh Pemerintah Provinsi Banten, karena keegiatan itu akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan," katanya di Serang, Jumat.

Festival Anyer, berlokasi di sepanjang Pantai Anyer digelar 1-3 3 Juli 2011. Pada hari pertama ribuan pengunjung menghadiri kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, banyak dampak positif atas penyelenggaraan Festival Anyer atas kunjungan wisawatan.

"Minimal kunjungan wisatawan domestik meningkat, dan saya lihat kegiatan Festival Anyer yang diselenggarakan pada tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan domestik mengalami peningkatan," katanya menambahkan.

Dia berharap, Festival Anyer yang diagendakan oleh Pemprov Banten satu tahun sekali memberikan warna tersendiri, dan berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

"Kalau bisa konsep Festival Anyer dikemas lebih baik lagi, dan isi dari festivalnya lebih beragam, seperti  ada penonjolan kuliner khas Banten," ujarnya.

Sekretaris PHRI Kabupaten Serang Sukirman menilai, dengan adanya festival dunia  pariwisata, khususnya di wilayah Anyer dan sekitarnya, cukup banyak respon pisitif dari pengunjung.

"Mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan kunjungan ke wilayah Anyer dan sekitarnya," katanya. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011