Dalam rangka melestarikan dan menghijaukan wilayah Kota Serang, PT Jasa Raharja Cabang Banten ikut berpartisipasi dengan membantu sebanyak 100 pohon produktif yang ditanam di sekitar tempat pembuangan Akhir (TPA) Cilowong.

“Kegiatan ini tidak semata-mata ingin melestarikan lingkungan wilayah saja, tetapi tujuan lainnya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Karena itu kita menyumbangkan pohon produktif seperti duren, manggis, mangga, jamblang, sawo dan alpukat,” kata Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah usai menanam pohon secara simbolis di TPA Cilowong, Senin (12/4/2021).

Menurut Dodi, Jasa Raharja sebagai perusahaan asuransi milik pemerintah berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang digunakan untuk kegiatan sosial seperti penghijauan dengan menanam pohon.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto yang juga ikut menanam pohon pada kegiatan tersebut mengatakan bantuan pohon yang disumbangkan Jasa Raharja berupa pohon-pohon produktif tersebut tentu memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

“Kita berharap pohon-pohon yang ditanam ini nantinya tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang lebat, sehingga hasilnya bisa dipetik dan dimanfaat oleh warga sekitar,” kata Ipiyanto.
 
Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah sedang menanam pohon

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021