Lebak, (ANTARABanten) - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Syarif Hasan saat menghadiri panen singkong perdana di Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mendadak dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar segera meluncur ke Jakarta.

"Kami meminta maaf kepada pejabat pemerintah daerah dan petani karena hari ini kami harus pergi ke Jakarta menghadap Bapak Presiden SBY," kata Syarif Hasan saat memberikan sambutan panen raya singkong di Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Ia mengatakan, dirinya memaksakan untuk datang ke sini selain ingin menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat Kabupaten Lebak juga menghadiri panen perdana singkong.

Namun, ia tidak bisa menyaksikan panen tersebut karena pagi tadi di telepon ajudan Presiden SBY untuk segera datang ke Istana Negara.

"Kami sekali lagi memohon maaf kedatangan ke sini hanya beberapa menit saja dan harus pergi ke Jakarta," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya merasa senang dan puas melihat panen perdana ubi kayu di Kecamatan Sajira, karena dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Bahkan, panen raya itu juga dihadiri Bupati Lebak dan pejabat daerah, kelompok petani serta  Kapolda Banten Brigjen Eko Hadi.

"Kami tidak bisa apa-apa karena dipanggil Bapak Presiden SBY setelah beberapa hari kunjungan kerja ke luar negeri," katanya menambahkan.

Begitu pula Penasehat Koperasi Karya Budi Kabupaten Lebak Taufiequrachman Ruki mantan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpaksa ke Jakarta setelah menyambut kedatangan Menteri Koperasi dan UKM.

"Bapak Ruki juga kembali ke Jakarta karena salah seorang isteri pimpinan KPK meninggal dunia," kata Ketua Koperasi Karya Budi, Pepep Paisaludin.***5***

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011