Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten, Hendra Tarmizi mengemukakan vaksinasi COVID-19 untuk guru di kabupaten itu telah mencapai 80 persen

Menurut Hendra Tarmizi di tangerang, Kamis, vaksinasi untuk tenaga pendidik atau guru di wilayahnya sudah mencapai 80 persen atau 50 ribu orang dari target 62 ribu.

"Kalau vaksinasi untuk guru sampai sekarang sudah mencapai 80 persen dari target 62.000 orang penerima," katanya saat dihubungi di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Menkes: Vaksinasi di pusat belanja dorong pertumbuhan ekonomi
Baca juga: Vaksinasi di Bandara Soetta ditargetkan sasar sekitar 11.700 orang

Ia menuturkan saat ini pihaknya belum bisa menentukan vaksinasi COVID-19 terhadap 62 ribu tenaga pendidik itu dapat selesai dalam waktu dekat, karena pihaknya akan menyesuaikan dengan ketersediaan dosis vaksin yang ada.

"Kendala vaksinasi bagi guru di Kabupaten Tangerang itu masih tetap dari pendistribusian vaksinnya masih kurang dan kita juga belum bisa memenuhi penyuntikan sesuai dengan permintaan masyarakat," katanya.

Ia berharap pendistribusian dosis vaksin di Kabupaten Tangerang ditambah dengan jumlah yang lebih banyak supaya dapat mendukung target penyuntikan vaksin 15 ribu orang per hari.

"Pak Bupati Ahmed Zaki Iskandar sudah mengajukan ke Kemenkes RI untuk segera ditambah pendistribusian vaksinya supaya  dapat menyuntikkan vaksin 15 ribu orang per hari," ujarnya.

Sementara itu, secara keseluruhan program penyuntikan vaksinasi di Kabupaten Tangerang pada dosis pertama dan kedua sudah mencapai 80 persen. Vaksinasi tersebut dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes), petugas pelayanan publik dan lanjut usia (lansia)

"Kalau secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen. Vaksinasi nakes itu sudah 100 persen, pelayanan publik 80 persen, lansia 70 persen," ujarnya.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021