Tangerang (ANTARABanten) - Universitas Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu mewisuda 903 lulusan dari berbagai jurusan jenjang pendidikan strata satu dan strata dua serta diploma tiga.


"Para wisudawan harus mampu mengikuti pasar global karena saat ini persaingan semakin ketat dalam penentuan dunia kerja atau bisnis," kata Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Jonathan L Parapak di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, para wisudawan agar dapat membaca perubahan secara cermat dan perbaikan bagi bangsa pascakelulusan sehingga dapat diterima oleh masyarakat dan pelaku bisnis.

Dia mengatakan, para wisudawan merupakan agen perubahan mengamalkan visi dan misi UPH yakni ilmu sejati yang tinggi, iman yang kokoh serta karekter mulia.

Dari 903 wisudawan itu sebanyak 753 lulusan dengan jenjang stara satu (S-1), sebanyak 132 jenjang strata dua (S-2), 13 lulusan diploma empat (D-4) dan selebihnya jenjang D-3.

Namun di antara wisudawan itu terdapat dua lulusan bernilai sangat memuaskan, yakni dari jurusan Magister Manajemen dan Magister Teknik Industri, yakni Mulyadi Yusuf dan Yohan Chris.

Selain itu, terdapat juga pemain sinetron, Nadia Saphira dan Johan Kurnia yang pernah tiga kali mewakili Indonesia pada kompetisi pengadilan semu "Philip C.Jessup Internasional Law Moot Court Competition" di Amerika Serikat.

UPH juga mengundang pembicara Dr Matt Lucas, Wakil Presiden dari Corban University, Oregon, Amerika Serikat pada kesempatan tersebut.

Lucas mengatakan, UPH salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang para wisudawannya dapat bersaing secara sehat pada kancah internasional karena telah menerapkan sistem persaingan secara global.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011