PT Lippo Kawaraci Tbk berhasil menjual 85 persen dari 700 unit rumah di Cendana Icon di Kawaraci Kabupaten Tangerang dalam waktu satu hari saja saat pemasaran perdana.

"Kawasan yang masih hijau menjadi pertimbangan pembeli mencari hunian di Cendana Icon," kata Rudy Halim, Chief Operating Officer PT. Lippo Karawaci Tbk dalam keterangan tertulis, Selasa.

Tingginya animo masyarakat membeli rumah, membuat Lippo Karawaci  menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mewajibkan semua panitia melakukan swab antigen serta konsumen yang datang untuk memilih unit harus menggunakan masker medis. 

Pemilihan unit berlangsung tertib dengan mematuhi physical distancing. Pemilihan unit Cendana Icon merupakan yang pertama di tahun 2021, proyek rumah tapak ketiga setelah penjualan klaster Cendana Homes dan Cendana Peak pada bulan Juli dan September tahun lalu. Serupa dengan kedua klaster tersebut, Cendana Icon memperoleh sambutan yang luar biasa dari konsumen.

Klaster Cendana Icon, rumah tapak design milenial dengan ukuran luas tanah mulai 60 m² hingga 127,5 m² yang berlokasi di kawasan unggulan Lippo Village.
     
Beberapa pembeli yang sedang antre untuk memilih unit mengemukan alasan mengapa mereka membeli Cendana Icon. Pertama, lokasi Lippo Karawaci sangat strategis dekat dengan jalan tol dan memiliki banyak akses jalan ke pusat kota Jakarta, ke Bandara Soekarno Hatta, ke Serpong Tangerang, ke Bintaro maupun ke arah Banten. Kedua, design rumahnya sangat milenial simple elegan. 

“Luas rumah, harga dan cara pembelian sangat cocok dengan pendapatan keluarga muda seperti kami, sekaligus kami mendapatkan fasilitas infrastruktur perumahan mewah yang sudah jadi dengan harga sangat terjangkau," kata Rudy.
 
Rudy  mengatakan Cendana Icon masih merupakan rangkaian proyek Lippo Karawaci selama pandemi, setelah sebelum sukses yang sama diraih pada penjualan Cendana Homes dan Cendana Peak.
 
Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda, berdasarkan riset yang dilakukan, di kawasan Banten terjadi lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan segmen bawah. Sementara segmen menengah kurang. 

“Produk seperti yang diluncurkan Lippo itu yang ditunggu oleh segmen menengah. Dengan rentang harga Rp.600 jutaan hingga Rp.1 miliar, Lippo sangat jeli melihat pasar,” ungkapnya.

Cendana Icon berlokasi di kawasan utama Lippo Village Karawaci Utara yang memiliki akses langsung ke jalan tol Jakarta Merak dan dekat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perencanaan pembangunan stasiun MRT menjadikan Cendana Icon sebagai area TOD – Transit Oriented Development dengan keunggulan kemudahan akses transportasi bagi penghuni. Cendana Icon di Lippo Karawaci Utara telah lengkap dengan adanya fasilitas pendidikan Sekolah Dian Harapan (SDH), pusat bisnis dan perkantoran Cyber Park dan Pinangsia Office Park, pusat belanja dan entertainment, fasilitas kesehatan Rumah Sakit Siloam, serta fasilitas olahraga dan hospitality.

Pengelolaan lingkungan kota oleh tim profesional Town Management Division yang siap 24 jam menjadikan Cendana Icon sangat nyaman sebagai hunian. Area Lippo Karawaci township seluas 1.300 hektar didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dan telah ditumbuhi sebanyak 155.000 pepohonan menjadikan suhu udara di daerah ini 27,8º Celcius.
 
Cendana Icon terdiri dari 700 lebih unit rumah tapak dengan 3 pilihan tipe: Icon Villa, Icon Residence dan Icon Cottage. Harga mulai Rp. 599 juta, desain unit Cendana Icon adalah rumah dua lantai dengan pilihan 2 dan 3 kamar tidur yang dapat dikembangkan menjadi 4 kamar tidur dengan luas tanah bervariasi mulai 60 m², 82,5 m², 84 m², 97,5 m², 112,5 m² dan 127,5 m². Pilihan cara pembayaran untuk memudahkan pembeli tersedia cara cash, KPR dengan DP minimal, KPR dengan DP 5% hingga 10% dan cicilan mulai 12 hingga 48 kali. Klaster ini memiliki pintu gerbang tersendiri demi kenyamanan dan keamanan para penghuninya.

 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021