Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mendoakan artis yang juga Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari berhasil memimpin partai politik tersebut di Provinsi Jabar hingga kiprah-nya bisa dirasakan oleh warga Jabar.

"Kemudian tadi disampaikan juga masalah di daerah sesuai dapil masing-masing. Itu sudah saya catat dan tentunya kita akan tindak lanjuti dalam sehari dua hari. Lalu saya doakan kepemimpinan Teh Desi Ratnasari berhasil sehingga masyarakat bisa merasakan kiprah kepemimpinan Teh Desi," kata Kang Emil seusai menerima kunjungan rombongan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat.

Baca juga: Bima Arya sebut siap jalani tugas sebagai Ketua DPP PAN

Kang Emil menuturkan dalam pertemuan tersebut yang juga dihadiri Desy Ratnasari pihaknya menyambut baik usulan kolaborasi program bersama PAN dengan Pemprov Jabar.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini berharap hubungan baik tersebut bisa berlanjut baik dalam tujuan pembangunan daerah atau pun politik.

"Jadi nanti di 2024 ya dari Pileg, Pilgub atau apapun. Siapa tahu dengan kemesraan ini, kebersamaan ini, kita saling menguatkan yang mungkin ada calon dari kita masing-masing yang bisa nanti sinergikan. Kita butuh orang-orang yang berprestasi baik untuk menjadi calon wakil rakyat di Jawa Barat bisa tentu melalui pintu PAN. Semua akan indah pada waktunya," kata dia.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional menilai sosok Gubernur Jabar M Ridwan Kamil pantas jika maju dalam kontetasi Pemilu Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

Sekjen Partai Amanat Nasional Edy Soeparno mengatakan walau pun masih terlalu dini melakukan penjajakan, namun PAN menilai sosok Ridwan Kamil menunjukkan kelas yang berbeda dalam memimpin Jawa Barat.

"Dan kami memang melihat Pak Gubernur Jabar kita ini progresif membangun Jawa Barat tidak di balik meja tapi turun ke lapangan," tutur-nya.

Menurut dia kinerja seperti ini bisa menjadi prestasi bahwa Ridwan Kamil bisa membangun Jawa Barat lebih cepat dibanding era sebelumnya.

"Tentunya kami apresiasi. Mengenai 2024 tadi Pak Gubernur bilang akan indah pada waktunya nanti akan kita bahas secara bersama-sama," ujar Edy.

Pihaknya menuturkan pembahasan mengenai Pilkada Jabar maupun Pilpres 2024 pada saatnya akan terjadi karena saat ini pihaknya fokus bersama pemerintah untuk membantu rakyat menuntaskan persoalan pandemik COVID-19.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021