Ratusan pedagang pasar anyar dan pusat perbelanjaan di Kota Tangerang mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan di GOR Dimyati, Kamis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi di Tangerang Kamis mengatakan peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini ditargetkan ada 700 orang yang berprofesi sebagai pedagang.

Baca juga: "Samsat Goes To Factory" rambah PT Surya Toto di Cikupa, Tangerang

"Kita siapkan kuota untuk 700 orang bagi pedagang dengan pelaksanaan di Gor," kata Liza dalam keterangannya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Agus Henra mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 hari ini berjalan lancar dan tertib. Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri membantu melakukan pengamanan.

"Pantauan di lapangan, vaksinasi berjalan lancar dan kami pastikan tak ada kerumunan. Petugas sudah mengatur sistem masuk dan keluar peserta agar lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Agus juga mengimbau kepada pedagang yang melaksanakan vaksinasi untuk menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Sementara itu Dinas Kesehatan membuat delapan lajur untuk kelancaran kegiatan vaksinasi dengan membuat jarak di setiap tempat duduk.

Pemkot Tangerang telah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran pelayanan publik sejak hari Kamis (25/2) di Puspemkot Tangerang dengan peserta adalah pegawai pemerintahan, anggota DPRD, wartawan, anggota Satpol PP dan Dishub, polisi dan pekerja pajak. Sebanyak 13.000 dosis vaksin telah terpakai dari kuota 26.300 dosis.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021