Praktisi di bidang properti, Andreas Raditya berpendapat kebijakan Bank Indonesia yang terus melakukan koreksi suku bunga akan mampu menumbuhkan sektor properti khususnya untuk pasar Jabodetabek di tahun 2021.

"Mengutip data IPW (Indonesia Property Watch) sektor properti bisa tumbuh 10-15 persen tahun 2021," kata Andreas yang juga General Manager Marketing Ciputra Group dalam keterangan tertulis, Kamis.

Andreas menjelaskan sektor hunian masih menjadi primadona di tahun 2021 terutama yang memiliki lokasi strategis dan didukung infrastruktur dan moda transportasi.

"Kedekatan dengan jalan tol, akses yang mudah ke transportasi publik seperti LRT, MRT, Busway menjadi nilai tambah," kata Andreas. 

Andreas juga melihat milenial masih menjadi pasar potensial sektor properti mereka menyasar hunian dengan harga terjangkau serta didukung kemudahan mendapat fasilitas KPR.

Hal ini, jelas Andreas, membuat pengembang Citra Landmark di Ciracas Jakarta Timur memasarkan dengan harga mulai Rp300 juta per unit dalam upaya menjaring pasar milenial.

Citra Landmark pada Maret 2021 mendatang akan melakukan proses pemilihan unit. Saat ini menurut Andreas, Nomor Urutan Pesanan (NUP) sudah mencapai 566 NUP dari jumlah unit tower pertama yang dipasarkan sebanyak 519 unit.

"Kami yakin, hingga waktu yang kita tentukan jumlah pemesanan unit akan mencapai di angka 800-an. Menariknya dari jumlah 565 konsumen yang sudah pesan nomor unit tersebut didominasi oleh usia muda, konsumen antara 25 tahun sampai 35 tahun jumlahnya 50 persen. Ini sesuai target pasar Citra Landmark yang menyasar milenial atau segmen usia muda," tegas Andreas.

Andreas menambahkan, selebihnya konsumen di usia 35 sampai 45 tahun dan di atasnya yang merupakan konsumen dengan motif investasi atau membeli untuk anaknya. Andreas yakin Citra Landmark yakin akan cepat diserap oleh pasar karena memiliki kelebihan dari sisi lokasi, terkait infrastruktur dan juga moda transportasi masal akan menjadi incaran konsumen. 

Apalagi segmen milenial yang sangat detail dalam memilih produk huniannya. Segmen milenial ini selalu memiliki referensi cerdas dalam memilih huniannya, dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mengetahui produk yang akan dibelinya. 

"Pengalaman saya, melalui proyek apartemen Citra Landmark, kebanyakan milenial yang melakukan pembelian mengetahui produk kita melalui teknologi digital, seperti sosial media, website produk dan lainnya," tegasnya.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021