Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan para pegawai yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada Kamis  ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas hariannya.

"Meski hari ini sudah melakukan vaksinasi COVID-19, bukan berarti kita lengah tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan," kata Arief saat memantau vaksinasi COVID-19 di Puspemkot Tangerang dengan sasaran kelompok pelayanan publik, Kamis.

Pada hari ini sebanyak 6.500 kelompok pelayanan publik yang terdiri dari anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan, pegawai di Kelurahan/Kecamatan Kota Tangerang melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19.

Arief juga meminta pegawai yang telah divaksin untuk ikut serta menyukseskan kegiatan ini sebagai bagian dari program nasional untuk mengatasi pandemi.

Sebab setelah kelompok pelayanan publik selesai dalam satu pekan depan maka akan dilanjutkan dengan kelompok lainnya sehingga target vaksinasi secara nasional terpenuhi.

"Vaksin adalah bagian dari pembentukan kekebalan tubuh. Ditargetkan 70 persen masyarakat Indonesia divaksin dan Kota Tangerang jadi bagian daerah yang ikut serta ikhtiar mengatasi pandemi," ujarnya.

Vaksinasi COVID-19 dengan sasaran kelompok pelayanan publik di Kota Tangerang dimulai hari ini dan ditargetkan selesai dalam sepekan. Kegiatan vaksinasi besok adalah TNI/Polri, kejaksaan, tokoh agama, wartawan hingga pedagang.

Pemkot Tangerang mengajukan 70.000 dosis namun yang diperoleh ada 26.000 dosis. Oleh karena itu Pemkot melakukan pengaturan agar semua kelompok di pelayanan publik menerimanya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Liza Puspadewi menuturkan kegiatan vaksinasi dengan kelompok lanjut usia belum dilaksanakan saat ini sebab prioritas berada di ibu kota. "Kota Tangerang belum ada pelaksanaan untuk lansia. Sekarang baru tenaga pelayanan publik," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021