Wakil Walikota Tangerang Selatan terpilih Pilar saga Ichsan berjanji akan melakukan pembenahan drainase  dan melakukan normalisasi sungai di wilayah Kota Tangerang Selatan.

"Kami akan lanjutkan pembenahan drainase dan normalisasi kali yang ada, sama menelusur aliran air di setiap titik banjir," kata Pilar, Sabtu. 

Pilar Saga Ichsan yang baru saja di tetapkan sebagai wakil walikota  berdampingan dengan Benyamin Davnie oleh KPU Kota Tangerang Selatan itu menyebut banjir dengan intensitas tinggi yang terjadi bukan hanya di wilayah Tangerang Selatan saja melainkan di wilayah Jabodetabek. 

Saat di tanya terkait buruknya drainase Pilar mengaku harus melihat potensi resapan air Kota Tangerang Selatan, khususnya terkait lahan hijau. Selain itu menurutnya dinas pekerjaan umum dinilai sudah melakukan pekerjaan yang baik.

"PU (Dinas Pekerjaan Umum)  udah maksimal berupaya, tinggal kita terus lanjutkan pembangunan drainase-drainase kota lebih maksimal lagi," ungkapnya kepada ANTARA.

Diketahui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel mencatat setidaknya hingga pukul 05.13 WIB ada 22 titik banjir yang tersebar di wilayah Tangsel. 

Sementara wilayah yang paling banyak terendam banjir adalah Kecamatan Pondok Aren. Hal itu salah satunya disebabkan karena sistem drainase yang buruk di Kota Satelit itu.





 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021