Pemerintah Kota Tangerang melalu Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menghadirkan Virtual Job Fair untuk masyarakat Kota Tangerang hingga 10 Maret 2021 dengan menyediakan 1.097 lowongan kerja.

"Jobfair kali ini diikuti sebanyak 20 perusahaan dengan 85 formasi jabatan dan jumlah lowongan sebanyak 1097, pelaksanaan jobfair hanya hari ini saja, untuk melamarnya mulai Tanggal 16 Februari sampai 10 Maret 2021," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam keterangannya Rabu.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang terima 74.568 lamaran pekerjaan di Job Fair Online

Dikatakannya jika kegiatan virtual job fair adalah upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang untuk mengurangi angka pengangguran dampak pandemi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sachrudin juga menyampaikan dalam upaya peningkatan SDM di Tahun 2021 maka Pemkot Tangerang juga menyelenggarakan kegiatan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang yang ingin menjadi wirausaha maupun bekerja di instansi perusahaan.

"Ada tujuh jenis pelatihan yang diadakan di tiga lokasi, BLK Kecamatan Larangan, BLK Kecamatan Cibodas, BLK Kecamatan Benda," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Rahmansyah menambahkan gelaran Virtual Job Fair Tahun 2021 ini Formasi klasifikasi pendidikannya untuk jenjang S1, D3 dan SMA/SMK.

"Kuota pencari kerja 80 persen dari masyarakat kota tangerang dan dari luar Kota Tangerang sebanyak 20 persen dan informasi mengenai Job Fair bisa dilihat melalui Aplikasi Tangerang LIVE di handphone," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021