Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan vaksinasi COVID-19 tak menimbulkan gejala buruk baik fisik maupun stamina sehingga ia mengajak masyarakat ikut menyukseskan program pemerintah dalam mengatasi pandemi.

"Saya sudah satu bulan divaksin Sinovac dan tak mengalami gejala apapun saat ini. Jadi masyarakat tak perlu khawatir untuk bisa mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang akan dilaksanakan dengan sasaran pelayanan publik," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi Forkopimda tahap kedua di Puspemkot Tangerang, Senin.

Baca juga: Pemkot Tangerang tunggu Kemenag bahas lokasi asrama haji

Dirinya menuturkan vaksinasi COVID-19 tahap selanjutnya dengan sasaran bidang pelayanan publik diharapkan bisa berjalan lancar seperti dengan kegiatan untuk tenaga kesehatan.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menyediakan fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal ini. Sebab jumlah dosis yang disiapkan mencapai 110.000 dosis untuk pelayanan publik seperti guru, TNI, Polri, DPR/DPRD, tokoh agama, pejabat daerah, ASN, pegawai BUMN/BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata, organda, dan ojek taksi daring.

"Sasarannya adalah petugas lapangan. Kami harapkan bisa ikut partisipasi. Dinas kesehatan sudah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk kegiatan vaksinasi massal ini," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan dirinya juga mengaku dalam keadaan sehat sejak penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama dan dilaksanakan lagi pada hari ini.

"Sejak yang pertama disuntik dan hari ini menjalani vaksinasi lagi, kondisi sehat dan tak ada gejala apapun. Jadi warga tak perlu khawatir dan bisa ikut serta program pemerintah ini," ujarnya.

Ketua DPRD Gatot Wibowo juga mengajak warga untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 sebagai ikhtiar dalam mengatasi pandemi. "Pemerintah memastikan memberikan yang terbaik kepada warganya. Jadi vaksinasi ini adalah upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021