Calon Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) periode 2021 -2026 yakni Dedi Sudarajat menjanjikan perubahan dan kebangkitan organisasi menuju revolusi industri 4.0

“Saatnya KSPSI berubah jika organisasi serikat pekerja yang didirikan 1973 ingin bangkit, maju dan jaya. KSPSI tidak lagi bisa dikelola amatiran ditengah revolusi industri 4.0,” kata Dedi Sudarajat  dalam keterangan pers kepada media.

Baca juga: Giat sosial komunitas moge bagikan makanan di Bintaro

Dirinya juga mengajak kepada calon ketua umum KSPSI lainnya untuk bisa memberikan perubahan bagi kemajuan organisasi Serikat pekerja dengan mampu memberikan perlindungan, pembinaan dan kesejahteraan anggota.

Sebab selama ini dirinya merasa jika KSPSI belum dikelola secara profesional, modern maupun mandiri. Banyak masalah yang terjadi di daerah maupun Federasi Serikat Pekerja Anggota (SPA) tidak diselesaikan secara tuntas bahkan terkesan dipelihara.

Karena itu pasca Kongres, KSPSI harus mampu membentuk kepengurusan yang solid dan mandiri. Menata manajemen organisasi yang profesional dengan memanfaatkan tehnologi masa depan ditengah Revolusi Industri 4.0

“Perubahan adalah kata kunci jika ingin KSPSI Bangkit, Maju dan Jaya. Perubahan itu kini dinanti banyak anggota agar marwah KSPSI yang kian redup bisa kembali bersinar,” katanya.

Perlu diketahui kongres KSPSI akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2021 mendatang.

Dalam Rapat Pimpinan Federasi Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang dipimpin Ketua Harian KSPSI Syukur Sarto belum lama ini telah memunculkan empat nama calon kandidat Ketua Umum KSPSI Periode 2021-2026 yaitu Dedi Sudarajat, HM. Jusuf Rizal, Arif Minardi dan Surya Batubara.

Dedi Sudarajat merupakan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (SP KEP) sekaligus Ketua DPD KSPSI Propinsi Banten. Sedangkan HM. Jusuf Rizal adalah Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) dan juga Wakil Ketua Umum Bidang OKK DPP KSPSI. 

Kemudian disusul Dua anggota Majelis Permusyawatan Organisasi (MPO) DPP KSPSI yakni Arief Minardi sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Metal) serta Surya Batubara sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI).

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021