Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum merestui diselenggarakannya Kongres Nasional Anak Desa 2021 yang direncanakan diselenggarakan oleh Suwaib Amiruddin Foundation (SAF).

"Kegiatan Kongres Nasional Anak Desa 2021 ini akan kita adakan pada bulan Desember 2021 nanti dan bertempat di Kabupaten Serang," kata Humas Kongres Nasional Anak Desa 2021, Sahrul Rojak, di Serang, Banten, Rabu.

Rojak mengatakan, pengambilan waktu di akhir Tahun 2021 sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan COViD-19, dengan berharap pada bulan Desember 2021 nanti pandemi COVID-19 sudah selesai sehingga kegiatan bisa dilakukan dengan tatap muka dengan normal.

Rojak mengaku sudah menemui Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum pada Senin (8/2) untuk meminta restu diselenggarakannya Kongres Nasional Anak Desa 2021 di Kabupaten Serang.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakann oleh Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) sebagai Lembaga Pendidikan, Kajian dan Pengabdian dalam Pemberdayaan Masyarakat yang salah satunya konsen menyoroti persoalan desa.

Kongres Nasional Anak Desa ini rencananya dibagi ke dalam 3 Wilayah, dimana tahun 2021 akan diselenggarakan di wilayah tengah (Pulau Jawa dan Bali), tahun 2022 wilayah Barat (Pulau Sumatera dan sekitarnya), tahun 2023 akan dilaksanakan di wilayah timur (Pulau Kalimantan, Papua, Sulawesi dan Nusa Tenggara).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Serang, Bahrul Ulum menyatakan mendukung diselenggarakannya Kongres Nasional Anak Desa 2021 di Kabupaten Serang.

"Saya mendukung diselenggarakannya Kongres Nasional Anak Desa Tahun 2021 ini di Kabupaten Serang. Harapannya karena ini event nasional, jadi bisa sekaligus sebagai bentuk promosi wisata, makanan dan lainnya yang ada di Provinsi Banten dan Kabupaten Serang khususnya kepada peserta kongres perwakilan provinsi masing-masing nantinya," kata Bahrul Ulum.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di sekitar Pantai Cinangka atau Anyer karena dinilai merupakan tempat yang strategis sebagai arena kegiatan.

"Di sana fasilitas lengkap dan unsur wisatanya pun ada," kata Bahrul Ulum. *

Pewarta: Mulyana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021