Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan tingkat hunian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) untuk pasien COVID-19 di 32 Rumah Sakit saat ini menurun menjadi rata-rata 77,67 persen.

"Per hari ini persentasinya sudah menurun menjadi rata-rata 77,67 persen dari sebelumnya 80 persen," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat menerima kunjungan kerja spesifik dari Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terkait dengan pengawasan peningkatan kapasitas tempat tidur bagi pasien COVID-19 di RSUP Dr. Sitanala, Kamis.

Ia mengatakan di Kota Tangerang terdapat 2.800 tempat tidur yang tersebar di seluruh Rumah Sakit. Sementara khusus untuk pasien COVID-19, ada 1.465 unit dan sebanyak 1.335 unit untuk pasien umum.

Baca juga: Pemkot Tangerang : pemerintah pusat harus seragamkan tagline 3M
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin minta masyarakat serius patuhi PPKM

Lalu untuk tempat isolasi mandiri di RIT yang telah disediakan Pemkot Tangerang saat ini berjumlah 442 tempat tidur dan telah terisi 284 tempat tidur.

Lokasi yang menjadi tempat isolasi mandiri adalah Puskesmas Sudimara Pinang, Puskesmas Batusari, Puskes Jurumudi Baru, Puskes Gebang Raya, Puskes Panunggangan Barat dan puskesmas manis jaya, Pakosn Prime Hotel, Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinas Sosial.

Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan sejumlah kegiatan telah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dalam menanggulangi COVID-19 mulai dari operasi aman bersama hingga penambahan fasilitas isolasi bagi pasien COVID-19.

 "Operasi aman bersama dilakukan oleh pegawai dengan sasaran yang melanggar protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu Ketua tim kunjungan spesifik DPR RI Emanuel Milkiades Laka Lena menuturkan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon pemerintah daerah dalam menangani pandemi COVID-19 yang terjadi.

Selain itu DPR RI juga ingin melihat kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah dalam menghadapi pandemi sehingga bisa jadi bahan masukan bagi pihaknya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021