Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengecek sejumlah mapolsek yang masih tergenang banjir salah satunya Mapolsek Martapura Timur jajaran Polres Banjar pada Selasa.

"Saya hanya ingin memastikan apakah Kantor Polsek sudah bisa digunakan kembali untuk pelayanan masyarakat," terang dia di Martapura, Selasa.

Menurut dia, saat ini dirinya terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah yang kebanjiran.

Menurut dia, pengecekan serta patroli daerah-daerah banjir itu guna dapat segera mengambil langkah-langkah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dikunjungi Kapolda, terlihat air masih menggenangi halaman hingga dalam Kantor Mapolsek Martapura Timur. Sementara kondisi bangunan dipastikan aman.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengecek Polsek Martapura Timur yang masih tergenang sekaligus menyerahkan bantuan untuk warga terdampak. (ANTARA/Firman)


Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengungkapkan sampai saat ini banjir di wilayah Kabupaten Banjar berangsur surut.

"Akses jalan juga sudah lancar seperti Jalan Ahmad Yani yang sebelumnya ada jembatan putus di perbatasan Kecamatan Astambul dan Mataraman sudah bisa dilewati," jelasnya di dampingi Kapolsek Martapura Timur Ipda Samsul Bahri.

Pewarta: Firman

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021