Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin mengajak  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya agar ikut serta dalam menyukseskan dan mendukung program Vaksinasi COVID-19. 

"Selain para tokoh ulama atau masyarakat yang akan terlibat dalam menyukseskan program vaksin ini, tentunya ASN yang ada di lingkungan Pemkot Serang juga harus mendukung serta menjadi contoh," kata Nanang di Serang, Rabu. 

Ia mengatakan keikutsertaan ASN dalam vaksinasi tersebut akan menjadi contoh dan mendorong rasa tanggung jawab terhadap pentingnya vaksin ditengah pandemi COVID-19.

"Jadi menurut saya saat ini banyak isu penolakan dari masyarakat itu karena belum terbiasa saja, nanti juga lama kelamaan masyarakat akan paham dan sadar bahwa vaksin ini penting," katanya. 

Ia mengungkapkan Pemkot Serang juga akan berkolaborasi dengan seluruh stekholder yang ada di Kota Serang agar gencar mensosialisasikan bahwa vaksin tersebut aman untuk kesehatan dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari paparan COVID-19. 

"Nanti tentu terkait menyampaikan informasi itu ledingsektornya ada di dinkes, dan dinkes harus intens menyampaikan ke publik bahwa vaksin ini aman," ungkapnya. 

Kemudian, kata Sekda Nanang Saefudin, untuk membuktikan komitmen pemerintah dalam mengatasi pandemi, saat ini dirinya juga siap sebagai kepala daerah yang akan ikut disuntik Vaksin Sinovac. 

"Saya juga siap untuk di vaksin selama itu memenuhi kriteria secara medis," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak perlu ragu dengan penyuntikan vaksin, karena apa yang direncanakan oleh pemerintah itu adalah langkah yang terbaik dalam melindungi warganya serta mengembalikan perputaran roda perekonomian seperti semula. 

"Yakin 1000 persen bahwa pemerintah tidak mungkin zolim terhadap rakyatnya," kata dia.





 

Pewarta: Azmi Syamsul Maarif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021