Tokoh pemuda Banten sekaligus Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Provinsi Banten, Pujiyanto mendukung Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo.

"Secara pribadi kebetulan saya cukup mengenal beliau. Saat menjabat sebagai Kapolda Banten, beliau sangat dekat dengan para ulama dan tokoh masyarakat Banten." kata Pujiyanto di Serang, Selasa.

Baca juga: Aktivis Banten, Ali Soero dukung Komjen Listyo Sigit jadi Kapolri

Ia menilai bahwa selama Sigit menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kabareskrim Polri, memiliki banyak prestasi yang diraihnya. Pujiyanto meyakini Sigit berpotensi menjadi pimpinan tertinggi di Korps Bhayangkara tersebut.

"Beragam komponen masyarakat sipil belakangan ini memberikan dukungan terhadap Jenderal Listyo Sigit untuk menduduki jabatan jadi Kapolri," katanya.

Ia menuturkan sosok Sigit yang sangat mudah bergaul dan ramah dengan siapapun, juga mampu berinteraksi baik dengan para tokoh agama maupun masyarakat yang ada di Banten.

Kemudian, kata Pujiyanto, Sigit dinilai sangat tegas dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu, dan itu merupakan sebuah sikap yang harus dimiliki seorang Kapolri.

"Keistimewaan lain yang jarang dimiliki adalah soal kemampuan Pak Sigit menjaga silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat. Ini adalah modal besar. Dengan itu, ke depan InsyaAllah jajaran kepolisian di negeri kita akan lebih menjadi pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Seperti diketahui bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Rabu (13/1) lalu diusulkan Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri dan mengikuti proses fit and proper test di DPR RI sebagai tahapan yang harus dilalui untuk menjadi Kapolri. ***2***



 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021