Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin memastikan tidak ada penolakan dari tenaga kesehatan terkait pemberian penyuntikan vaksin COVID-19.

"Sementara ini tidak ada penolakan vaksin dari tenaga medis. Jadi kalau belum ada penolakan saya belum bisa menjawab terkait sanksinya," kata Syafrudin usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tenaga medis di RSUD Kota Serang di Serang, Senin.

Baca juga: Kota Tangerang terima vaksin COVID-19 awal Februari 2021
Baca juga: Tenaga medis di Tangerang Selatan ikuti vaksinasi COVID-19

Ia menegaskan dari sebanyak 5.000 tenaga kesehatan yang ada di wilayahnya itu sudah siap untuk di vaksinasi.

"Jadi saya belum menerima adanya penolakan," tegasnya.

Ia juga mengatakan, vaksin yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang ditahap pertama hingga saat ini sudah ada 129 nakes yang sudah menerima vaksin.

"Mulai disalurkan pada Jumat kemarin sampai Minggu ini, sudah 129 tenaga kesehatan Kota Serang yang sudah divaksin," katanya.

Sebelumnya pihaknya melakukan kunjungan ke RSUD Kota Serang untuk melihat langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin sekaligus memberikan motivasi kepada para tenaga kesehatan. Mulai dari tahapan pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin hingga observasi.

Kemudian pada kesempatan tersebut Wali Kota Serang menyaksikan proses pemeriksaan kepada dua orang pegawai yang menerima vaksin diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Kota Serang, M Ikbal dan anggota nakes RSUD Kota Serang.

"Kalau untuk fasilitas penunjangnya saya kira sudah memenuhi syarat dari mulai meja pemeriksaan pertama hingga terakir itu tidak ada masalah," kata dia.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021