Kepala daerah dan unsur pimpinan lainnya di Provinsi Banten mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk tahap pertama di Pendopo Bupati Tangerang, berlokasi Jalan Kisamaun Kota Tangerang.

Gubernur Banten Wahidin Halim di Tangerang, Kamis mengatakan vaksinasi COVID-19 di Banten dimulai 14 Januari 2021 ini dengan awal penyuntikan kepada 14 orang, yang terdiri dari kepala daerah, kepolisian dan TNI serta kejaksaan.

Baca juga: Pemkot Tangerang imbau selama PPKM ASN tidak ke luar kota

"Kami gelontorkan program vaksinasi COVID-19 mulai hari ini di Banten dan diharapkan masyarakat bisa mengikuti program ini dalam memutus penyebaran COVID-19," katanya dalam keterangan pers kepada media.

Gubernur Wahidin menuturkan setelah proses vaksinasi oleh kepala daerah dan pimpinan lainnya, maka akan dilanjutkan ke tahap penyuntikan kepada tenaga kesehatan.

Untuk termin pertama pada pelaksanaan vaksin pekan ini dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang. "Setelah dilaksanakan hari ini maka dilanjutkan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat di tahap selanjutnya," katanya.

Ia menegaskan kegiatan ini adalah bagian dari upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Banten. Oleh karena itu dirinya mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan proses vaksinasi COVID-19 ini.

Sebab, katanya, vaksin ini tidak menimbulkan efek samping berbahaya dan telah melalui uji klinis. Kegiatan vaksinasi adalah bagian dari tanggung jawab pemerintah kepada warganya.

"Mulai hari ini kami luncurkan vaksinsasi di Banten dalam memutus penyebaran COVID-19. Semoga kasus pandemi di Banten dan nasional bisa turun dengan dilakukannya vaksin hari ini," katanya.

Sementara itu dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 hari pertama dihadiri sejumlah pejabat, seperti Sekda Banten, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Serang Tatu, Bupati Pandegelang Irna, Kapolda, kapolres dan TNI serta kejaksaan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021