Serang (ANTARABanten) - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah melantik Hidayat Djohari Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asda II) Pemprov Banten, sebagai penjabat walikota Tangerang Selatan menggantikan penjabat sebelumnya Eutik Suarta.

Pelantikan penjabat walikota Tangerang Selatan yang ketiga kalinya semenjak Tangerang Selatan berdiri sekitar November 2008 lalu, dilangsungkan di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Senin, dihadiri Muspida Banten dan Pejabat Pemkot Tangerang Selatan.

Pelantikan Hidayat Djohari yang saat ini menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asda II) Pemprov Banten sebagai Penjabat Tangerang Selatan, didasarkan atas surat Keputusan Mendagri No 131.36-46 Tahun 2011 tanggal 18 Januari 2011.

Sedangkan mantan penjabat Tangerang Selatan sebelumnya Eutik Suharta kembali menjabat sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah meminta kepada penjabat Tangerang Selatan yang baru, agar bisa menjaga kondusifitas masyarakat di Tangerang Selatan serta menyelenggarakan pemungutan suara ulang Tangerang Selatan sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), agar berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya berharap pemungutan suara ulang Pilkada Tangerang Selatan pada 27 Pebruari 2010, berjalan dengan aman dan lancar hingga dilantik walikota Tangerang Selatan yang definitif," kata Ratu Atut Chosiyah.

Gubernur juga berpesan kepada KPU Kota Tangerang Selatan dan Panitia Pengawas Pilakada Tangsel agar bekerja profesional sesuai dengan harapan masyarakat.

Ia mengatakan, pelantikan penjabat Walikota Tangerang Selatan di pendopo Gubernur Banten tersebut merupakan yang ketiga kalinya, karena sejak Tangerang Selatan terbentuk yang merupakan daerah otonomi baru di Provinsi Banten pemekaran dari Kabupaten Tangerang terbentuk berdasarkan UU No 51 Tahun 2008, pada 24 Januari 2009 dilantik penjabat Tangerang Selatan yang pertama kalinya yakni Saleh MT.

Kemudian jabatan Saleh MT berakhir pada 18 Januari 2010 dan diperpanjang satu kali hingga 18 Juli 2010, setelah itu Gubernur Banten melantik Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Eutik Suarta sebagai penjabat Tangerang Selatan yang berakhir jabatannya hingga 18 Januari 2011, setelah mengantarkan pelaksanaan Pilkada Tangerang Selatan 13 November 2010 lalu.

Setelah Eutik Suarta jabatannya berakhir 18 Januari 2010, namun karena ada keputusan MK untuk melaksanakan pemungutan suara ulang Pilkada Tangerag Selatan, maka penjabat Tangerang Selatan kemudian diganti oleh Asisiten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hidayat Djohari yang akan menjabat hingga Walikota Tangerang Selatan yang definitif dilantik.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011