Lebak (ANTARABanten) - Sekretaris Provinsi Banten Muhadi meminta, pengurus dan anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  berperan membantu kelancaran pembangunan di daerah, termasuk di Kabupaten Lebak. 
   
"Saat ini, banyak program-program pembangunan yang sedang berjalan di antaranya program mantri keliling, pendidikan, dan infrastruktur daerah," katanya saat melantik pengurus Korpri Kabupaten Lebak di Rangkasbitung, Kamis.

Pengurus dan anggota Korpri, kata dia, harus bisa membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dalam program tersebut.

Ia berharap kepengurusan Korpri Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak ke depan harus sinergi sehingga program pembangunan yang dilaksanakan provinsi berjalan dengan baik dan optimal.

Selain itu, juga bisa dilakukan pengawasan program pembangunan tersebut.

Selama ini, kata dia, kepengurusan anggota pegawai negeri sipil (PNS) antarkabupaten maupun provinsi perlu peningkatan persatuan dan kesatuan untuk mendukung program pembangunan.

"Jika kita saling bahu-membahu dipastikan program pemerintah akan berhasil dan bisa meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.

Wakil Bupati Lebak Amir Hamzah mengatakan, misi utama dari Korpri adalah untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggotanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap ke depan pengurus Korpri harus memiliki jiwa visioner dan memiliki pengelolaan manajerial yang handal.

Pengelolaan managerial yang handal, kata dia, dapat dilihat dari segi pengelolaan iuran anggota Korpri perlu ditingkatkan, yang saat ini Rp10 ribu per bulan.

Jumlah anggota Korpri di Kabupaten Lebak saat ini 11.994 orang, berarti dalam setahun dana terkumpul dari iuran para anggota mencapai Rp1,4 miliar lebih.

Dana iuran sebesar itu, lanjut Amir, dapat dimanfaatkan untuk membuat program-program yang bisa  menyejahterakan anggotanya, seperti usaha  waralaba atau mini market atau program beasiswa bagi PNS untuk menempuh jenjang pendidikan S2.

Amir berharap pengurus Korpri 2010-2015 dapat menjadi pondasi untuk kepengurusan selanjutnya.

Adapun yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lebak, yakni Sekretaris Lebak Ruswan Effendi, Wakil Ketua I H Haryono, Wakil Ketua II H Ade Nurhikmat dan Sekretaris  Alkadri.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011