PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) memastikan pasokan listrik aman selama libur tahun baru 2021.

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki melakukan kunjungan ke Control Room Dispatcher Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Suluttenggo untuk memastikan keandalan pasokan dan pelayanan listrik pada sistem Suluttenggo.

"Sistem kelistrikan interkoneksi Sulawesi Utara - Gorontalo diperkirakan memiliki cadangan daya hingga mencapai 168 Mega Watt (MW), dimana daya mampu pembangkitan sebesar 555 MW dan perkiraan Beban Puncak yaitu 387 MW," kata Leo di Manado, Sabtu.

Sedangkan sistem kelistrikan Sulawesi Tengah saat ini juga memiliki cadangan daya mencapai 64 MW, dengan daya mampu sebesar 199 MW dan perkiraan beban puncak 135 MW.

"PLN selalu siaga 1x24 Jam untuk menjaga keandalan sistim agar aman dan terkendali," jelasnya.

PLN menyiapkan 152 posko siaga , 70 unit genset, 51 unit gardu bergerak, 9 unit (UPS) dan sarana pendukung 178 unit kendaraan roda empat, 237 kendaraan roda dua untuk operasional dengan jumlah personel yang standby 2.323 petugas yang terdiri dari piket pimpinan, piket pengawas dan piket pelaksana, khusus memonitor dan menjaga keandalan sistim kelistrikan di wilayah kerja PLN Suluttenggo.

Hal ini merupakan komitmen PLN UIW Suluttenggo untuk mengetahui kesiapan dan memberikan dukungan moril kepada pasukan PLN dalam melaksanakan tugas menjaga pasokan listrik selama libur Tahun Baru 2021.

PLN mengimbau masyarakat untuk mengetahui kondisi kelistrikan dan pengaduan gangguan dapat menghubungi secara langsung melalui Contact Center 123 dan Aplikasi New PLN Mobile, yang menjadi menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya.

Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan.

Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech.
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021