Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Ery Nursatary meminta masyarakat berada di rumah pada malam pergantian tahun  guna mencegah kerumunan massa yang berisiko terjadinya penularan COVID-19.

"Kami minta warga dapat menaati imbauan itu," kata Brigjen Ery Nursatari saat meninjau kesiapan pengamanan Operasi Lilin Kalimaya Polres Lebak di Lebak, Selasa.

Saat ini, katanya, kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia cenderung meningkat sehingga perlu dilakukan pencegahan.

Baca juga: Bupati Lebak ajak warga tidak berkerumun di pergantian tahun cegah COVID-19

Oleh karena itu, masyarakat Kabupaten Lebak sebaiknya tetap berada di rumah bersama anggota keluarganya saat malam tahun baru.

"Kami mengingatkan warga selalu berada di rumah dan dan tidak merayakan Tahun Baru pesta kembang api maupun arak-arakan," katanya.

Ia juga mengapresiasi pengamanan Natal di Kabupaten Lebak yang berjalan lancar dan aman dengan mendirikan Posyan Mandala, Pospam Gereja Santa Maria Tak Bernoda, Posyan Alun-Alun Rangkasbitung, dan Pospam Gereja Pasundan.

Selain itu, ia menilai kesiapan petugas untuk pengamanan Operasi Lilin Kalimaya Polres Lebak cukup baik.

Namun, pihaknya meminta semua personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur dan memperhatikan kesehatan sehubungan pandemi COVID-19.

"Semua personel tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan guna mencegah penularan virus corona," katanya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengingatkan masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru agar mematuhi surat edaran Satgas COVID-19.

Mereka, katanya, jika melaksanakan perjalanan keluar daerah dapat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Kami berharap petugas selalu mematuhi protokol kesehatan dan 3M," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020