Jasa Raharja Cabang Banten segera memberikan santunan kepada ahli waris dari Syaripudin alias Udin Bin Kalman yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang dikemudinya ditabrak kereta api, Kamis (24/12).

"Keluarga Syarifudin berhak mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta karena peristiwa tersebut murni kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Serang Dodi Apriansyah di Serang, Jumat (25/12/2020).

Dodi mengatakan, Jasa Raharja yang ditunjuk pemerintah sebagai perusahaan BUMN yang mengurusi asuransi kecelakaan lalu lintas, dengan cepat melayani masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan Laka setelah mendapatkan laporan dari pihak kepolisian setempat.

"Begitu dapat laporan dari Polsek Petir, Resor Serang, terjadi laka lantas, saat itu juga kami mengirim petugas ke rumah korban untuk meminta data-data dan tandatangan dari ahli waris untuk mengurus pencairan santunan," kata Dodi.

Rangga Figur, petugas mobile service Jasa Raharja yang survey ke ahli waris membenarkan bahwa dirinya saat itu juga mendatangi rumah korban di Kp. Cijeruk RT 05 / 01 Desa Sindangsari Kecamatan Tunjung Teja Kab. Serang.
 
k

"Insya Allah, besok (Sabtu, 26/12/2020) uang santunan sudah bisa diberikan kepada ahli waris," katanya.

Peristiwa naas yang menimpa Syarifudin sekitar pukul 13.30 WIB itu bermula dari mobil Daihatsu Grandmax warna putih yang dikemudinya melintasi rel kereta api tanpa palang pintu di Kampung Pasir Buluh RT 21/04, Desa Bojong Pandan, Kec. Tunjung Teja, Kabupaten Serang.

Mobil dengan nomor polisi A 8541 J itu melintas dari arah Kp. Jambu RT 19/04 Desa Bojong pandan Kecamatan Tunjung Teja Kab. Serang, menuju Kp. Pasir buluh RT 021 / 04 Desa Bojong pandan Kecamatan Tunjung Teja, Kab. Serang.

Namun malang tak dapat dihindari, belum lagi mobil yang kemudinya lepas dari rel, tiba-tiba kereta api ( kereta penumpang ) dari arah stasiun Rangkas Bitung menuju stasiun serang, menabrak mobil terus hingga terpental sejauh 15 meter.

Korban mulanya hanya mengalami luka berat, dan segera dilarikan oleh warga menuju Puskesmas Tunjung Teja. Akan tetapi pada saat menuju Puskesmas Tunjung Teja Korban meninggal dunia.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020