Komandan Pangkalan TNI AL Banten Letkol Laut (P) Budi Iryanto selaku Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Bahari Kwarda Banten membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Kebaharian bagi Anggota Saka Bahari angkatan ke-XXX secara terpusat Tingkat Kwarda Banten Tahun 2020 di Lapangan Apel Mako Lanal Banten, Merak, Kota Cilegon, Kamis (17/12). 

Sebanyak 65 peserta yang  berasal dari seluruh Kwarcab di Kwarda Banten itu nantinya akan bergabung untuk melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan dasar kebaharian  yang dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 20 Desember 2020 bertempat di Bumi Perkemahan Cikujang-Pandeglang- Banten.

Baca juga: Pemkab Serang Raih Innovative Government Award 2020

Dalam amanatnya Komandan Lanal Banten mengatakan Satuan Karya Pramuka Bahari merupakan tempat untuk mencari minat dan menumbuhkan bakat serta keterampilan yang nyata, produktif dan kreatif dibidang kebaharian yang sesuai dengan aspirasi muda dan kepentingan masyarakat. Selanjutnya kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Kebaharian ini mengambil tema “Dengan Pendidikan dan Latihan Dasar Kebaharian kita kembangkan diri untuk berkarakter sosial, bela negara dan cinta tanah air”. dengan motto sentral “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan".

Komandan Lanal Banten juga berpesan kepada seluruh Peserta Calon anggota Saka Bahari dan juga para senior agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi COVID-19, agar tidak ada cluster baru dalam penyebaran COVID-19.

Diharapkan selama mengikuti pendidikan dan latihan dasar kebaharian ini peserta mampu belajar dan berlatih berbagai keterampilan, kedisiplinan serta membentuk pribadi yang lebih baik. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa, Perwira Staf Lanal Banten selaku Unsur Pimpinan Saka Bahari, Ka Kwarda Banten diwakili oleh Andu Saka Kwarda Banten dan perwakilan Satuan Karya se Kwarcab Kota Cilegon.





 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020