Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka di sekolah saat  pandemi membutuhkan komitmen kuat semua pihak dalam penerapan protokol kesehatan.

Arief di Tangerang, Senin, mengatakan pihak tersebut antara lain penyelenggara sekolah, pemerintah daerah, siswa dan orang tua.

Baca juga: Tiga kolam olakan dibangun Pemkot Tangerang atasi banjir di Periuk

Ia mengatakan saat ini pemerintah sedang mempersiapkan segala sesuatunya terkait pembelajaran tatap muka untuk di wilayah Kota Tangerang agar bisa berjalan dengan baik dan aman.

"Pemkot Tangerang sedang mempersiapkan skemanya, tentunya kita ingin kegiatan proses belajar mengajar dilakukan dengan aman," kata dia.

Sebab, katanya, yang diutamakan adalah keselamatan murid dan jangan sampai protokol kesehatan diabaikan. Hal ini guna mencegah terjadinya klaster baru yang  dapat memunculkan klaster keluarga dalam penyebaran COVID-19..

Oleh karena itu dirinya berharap semua pihak bisa melakukan persiapan dengan menerapkan protokol kesehatan, terlebih pada saat melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah

"Kalau nanti kami analisa resikonya masih tinggi, saya harap para orang tua bisa bersabar," katanya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin mengatakan kesiapan terus dilakukan melalui komunikasi yang intensif dengan penyelenggara sekolah.

Kegiatan belajar tatap muka pun akan disesuaikan dengan kondisi yang ada sebab Pemkot Tangerang mengedepankan kesehatan dan keselamatan siswa.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020