Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, pelaksanaan pilkada di empat kabupaten/kota di Banten berjalan aman dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Alhamdulillah suasana normal, lancar demokratis. Tidak sebagaimana dikhawatirkan banyak orang bahwa pilkada akan menambah klaster baru COViD-19. Saya lihat di lapangan pelaksanaan prokes dan pelayanan cukup bagus," kata Wahidin Halim di Serang, .

Baca juga: Gubernur Banten kaji KBM tatap muka Januari

Ia mengatakan, angka partisilasi baik di pedesaan ataupun di perkotaan cukup bagus.

"Selamat kepada yang terpilih,"  kata Gubernur Wahidin.

Sementara itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta kepada warga dan juga para pasangan calon untuk bersabar menunggu hasil penghitungan secara resmi dari KPU, untuk menentukan pasangan mana yang mendapatkan suara terbanyak atau terpilih.

Sebab, kata Andika, perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan lembaga manapun, bukan menjadi acuan untuk menentukan salah satu pasangan memperoleh suara terbanyak atau tidak.

"Jadi, siapapun yang unggul berdasarkan hasil quick cout jangan euforia. Bersabar tunggu pengumuman resmi dari KPU nanti," kata Andika.

Empat daerah di Banten yang melaksanakan pilkada serentak pada Rabu (9/12) yakni Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.




 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020