Jakarta (ANTARA News) - Produsen ban nasional, PT Gajah Tunggal Tbk, merencanakan melanjutkan kompetisi drift (meluncur menggunakan mobil) nasional 2011, menyusul suksesnya penyelenggaraan seri terakhir Jakdrift 2010.

"Dari empat seri GT Radial Jakdrift 2010, semuanya mendapat animo yang positif," kata General Manager Gajah Tunggal Arijanto Notohardjo saat dihubungi, Senin.

Menurut dia, banyaknya peserta dan pembalap unggulan nasional yang ikut, membuktikan GT Radial Jakdrift merupakan ajang berkualitas yang patut untuk diselenggarakan pada seri berikutnya.

Jakdrif seri IV yang diselenggarakan Minggu (28/11) bertempat di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat, sebanyak 37 drifter nasional dan satu drifter tim GT Radial Drift Force Malaysia saling beradu ketangkasan.

Pada ajang tersebut, peserta yang ambil bagian di antaranya drifter nasional Rhenadi Arinton, Hermawan, Adiwitya Amandio, Fitra Eri, dan pembalap rally Rifat Sungkar.

Sebagai juri adalah Tengku Djan Ley (Juara I Formula Drift Asia 2010 Seri I di Singapura) dan Hanizam Hamzah (Juara FX Open Malaysia 2010).

Pada seri pamungkas tersebut, drifter Hermawan sukses naik ke podium pertama, kemudian disusul Adiwitya Amandio.

"Target saya di seri terakhir adalah juara. Dan saya berhasil meraihnya meski guyuran hujan deras," ujar drifter yang mengendarai Nissan Silvia itu.

Kemenangan di Seri IV menjadi sukses yang luar biasa, mengingat di seri pertama, Hermawan hanya mampu meraih runner-up. Sementara di seri kedua dan ketiga, hanya menempati urutan tiga dan dua.

Arijanto, berharap pada GT Radial JakDrift 2011 semakin banyak menghadirkan drifter baru demi mengembangkan olahraga otomotif nasional.Kegiatan drift akan digunakan oleh Gajah Tunggal untuk mengembangkan produk-produk ban terbaru.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010